Cara Mendaftar Akun Binance

Binance didirikan pada 2017 oleh Changpeng Zhao, dan pada waktu itu basisnya di Cina. Akan tetapi, setelah regulasi cryptocurrency di Cina, Binance memindahkan kantor pusatnya ke Cayman Islands, yang merupakan wilayah teritorial luar negeri Inggris.

Bukan hanya basecamp-nya yang berubah. Saat baru berdiri, Binance menggunakan platform blockchain Ethereum token ERC-20. Pada tahun 2020 Binance meluncurkan Binance Smart Chain.

Cara Mendaftar Akun Binance

1. Buka Binance.com dan klik [ Daftar ].

2. Pada halaman pendaftaran, masukkan alamat email Anda, buat kata sandi untuk akun Anda, dan masukkan ID Referral (jika ada). Kemudian, baca dan setujui Persyaratan Layanan dan klik [Buat Akun].

 

 

Catatan :

  • Kata sandi Anda harus berupa kombinasi angka dan huruf. Ini harus berisi setidaknya 8 karakter, satu huruf UPPER CASE, dan satu angka.
  • Jika Anda telah dirujuk untuk mendaftar di Binance oleh seorang teman, pastikan untuk mengisi ID Referral (opsional).


3. Verifikasi Keamanan.

 

4. Sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke email Anda. Masukkan kode verifikasi dalam waktu 30 menit. Jika Anda tidak dapat menemukan email di kotak masuk Anda, periksa juga folder email Anda yang lain, atau klik [Kirim Ulang Email] untuk mengirim ulang.

 

5. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar di Binance.

 

 

6. Untuk meningkatkan keamanan akun Anda, klik [Go to Dashboard] untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA), termasuk verifikasi telepon dan verifikasi Google.

 

 

Cara Memverifikasi Akun di Binance

Kamu dapat mengakses Verifikasi Identitas dari [Pusat Pengguna] - [Identifikasi] atau mengaksesnya langsung dari sini. Kamu dapat memeriksa tingkat verifikasi Anda saat ini di halaman, yang menentukan batas perdagangan akun Binance Kalian. Untuk meningkatkan batas Kamu, harap selesaikan level Verifikasi Identitas masing-masing.

 

1. Masuk ke akun Binance Anda dan klik [Pusat Pengguna] - [Identifikasi].

Untuk pengguna baru, Anda dapat langsung mengklik [Dapatkan terverifikasi] di beranda.

2. Di sini Anda dapat melihat [Terverifikasi], [Terverifikasi Plus], dan [Verifikasi Perusahaan] serta batas setoran dan penarikan masing-masing. Batasnya bervariasi untuk negara yang berbeda. Anda dapat mengubah negara Anda dengan mengklik tombol di sebelah [Negara/Wilayah Tempat Tinggal].

 

3. Setelah itu, klik [Start Now] untuk memverifikasi akun Anda.

 

4. Pilih negara tempat tinggal Anda. Harap pastikan bahwa negara tempat tinggal Anda konsisten dengan dokumen ID Anda.

 

 

Anda kemudian akan melihat daftar persyaratan verifikasi untuk negara/wilayah spesifik Anda. Klik [ Lanjutkan ].

 

5. Masukkan informasi pribadi Anda dan klik [Lanjutkan].

Harap pastikan bahwa semua informasi yang dimasukkan sesuai dengan dokumen ID Anda. Anda tidak akan dapat mengubahnya setelah dikonfirmasi.

 

 

6. Selanjutnya, Anda perlu mengunggah gambar dokumen ID Anda. Silakan pilih jenis ID dan negara tempat dokumen Anda diterbitkan. Sebagian besar pengguna dapat memilih untuk memverifikasi dengan paspor, kartu identitas, atau SIM. Silakan merujuk ke masing-masing opsi yang ditawarkan untuk negara Anda.

 

7. Ikuti petunjuk untuk mengunggah foto dokumen Anda. Foto Anda harus dengan jelas menunjukkan dokumen ID lengkap.

Misalnya, jika Anda menggunakan KTP, Anda harus mengambil foto bagian depan dan belakang KTP Anda.

 

 

8. Setelah mengunggah foto dokumen, sistem akan meminta selfie. Klik [Unggah File] untuk mengunggah foto yang ada dari komputer Anda.

 

 

9. Setelah itu, sistem akan meminta Anda untuk menyelesaikan verifikasi wajah. Klik [Lanjutkan] untuk menyelesaikan verifikasi wajah di komputer Anda. Jangan memakai topi, kacamata, atau menggunakan filter, dan pastikan pencahayaannya cukup.
 

 

Atau, Anda dapat memindahkan mouse Anda ke kode QR di kanan bawah untuk menyelesaikan verifikasi di Aplikasi Binance. Pindai kode QR melalui Aplikasi Anda untuk menyelesaikan proses verifikasi wajah.

 

10. Setelah proses selesai, silahkan tunggu dengan sabar. Binance akan meninjau data Anda tepat waktu. Setelah aplikasi Anda diverifikasi, kami akan mengirimkan pemberitahuan email kepada Anda.

  •  Harap masukkan informasi dasar Anda dan selesaikan verifikasi foto dalam waktu 15 menit. Jangan segarkan browser Anda selama proses berlangsung.
  • Anda dapat mencoba menyelesaikan proses Verifikasi Identitas hingga 10 kali per hari. Jika aplikasi Anda ditolak 10 kali dalam 24 jam, harap tunggu 24 jam untuk mencoba lagi.
Baca Juga: